expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

10 April 2015

Dicari! Sikat Gigi Anti Galau




“Bu, gigiku yang depan udah copot” ujar Fadly seraya membuka mulutnya dan memperlihatkan deretan gigi depannya yang sudah berganti. Ya, sulung saya yang bulan depan genap berusia 7 tahun ini sudah mengalami pertukaran dari gigi susu menuju gigi tetap (dewasa). Saya pun mulai ekstra hati – hati dalam perawatan gigi kedua anak saya. Fara si bungsu pun ternyata tidak jauh lebih baik dari abangnya. Walaupun Fara full Asi, ternyata gigi atas depannya mengalami karies dan di gerahamnya pun ada geraham yang bolong.

Nah itu baru gigi anaknya, bagaimana dengan gigi emak dan bapaknya. HAH! Gigi kami berdua malahan udah ga karu-karuan, banyak bolong dan ompongnya. Salah siapa malas sikat gigi??! Jadi sekitar tahun 2002 gigi geraham  saya mulai terasa sakit. Saya pun lantas memeriksakan ke dokter, dan ketika itu dokter memberi saran untuk mencabut gigi geraham bungsu saya. Waktu itu saudara sepupu saya yang juga dokter gigi menyarankan untuk tidak mencabut, selama tidak ada masalah ya tidak usah dicabut. Ya dasar memang takut ke dokter gigi, sampai sekarang pun saya tetap belum berani memeriksakannya.  Tapi kenapa ya banyak sekali  yang menceritakan bahwa gigi berlubang itu jutru gigi bagian bagian belakang?Hal ini tidak terjadi pada saya dan suami saja, beberapa teman kami pun mengeluhkan hal yang sama. Gigi bagian belakang mereka  berlubang, padahal mereka rajin menggosok gigi.

Foto bareng pengisi acara dan MC
Sabtu 4 April yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk belajar dan mencari tahu hal ini bersama Pepsodent, merk sikat dan pasta gigi favorit keluarga kami. Bersama teman-teman dari KEB, Pepsodent mengadakan talkshow yang membahas mengenai gigi berlubang pada gigi bagian belakang. Pepsodent menyadari bahwa gigi berlubang paling banyak terjadi pada gigi bagian belakang. Mengapa demikian?karena letak gigi bagian belakang sulit terjangkau secara optimal oleh sikat gigi. Menurut Dr. Ratna Meidyawati drg. SpKG(K), ahli konservasi gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, penyebab dari akumulasi plak gigi dan gigi berlubang dua kali lebih besar terdapat pada gigi bagian belakang dikarenakan bentuk mulut kita yang cenderung menyempit  di bagian belakang. Dibutuhkan sikat gigi yang mengikuti bentuk kontur mulut manusia untuk membantu membersihkan gigi bagian belakang dengan lebih baik  sehingga lapisan plak yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri di gigi dan penyebab gigi berlubang dapat dipastikan menghilang.

Ruang praktek yang nyaman

Sikat gigi yang mengikuti bentuk kontur mulut kita  itu yang seperti apa?yaitu sikat gigi yang memiliki fleksibelitas, elatis, dan mengikuti bentuk mulut manusia yang menyempit di belakang. Sikat gigi yang memiliki kepala yang kecil sehingga menjangkau ke sela-sela gigi bagian belakang dan gagang yang dibalut karet agar tidak mudah meleset saat menyikat gigi. Memangnya ada sikta gigi seperti itu? Ada donk, Pepsodent Deep Clean namanya. Loh apa keunggulannya? Pepsodent Deep Clean efektif membantu menjangkau dan membersihkan hingga gigi bagian belakang dengan keunggulan leher 3 sudut serta bulu sikat yang berbentuk V. 


Penampakan si Leher 3 sudut

Nah ini dia Pepsodent Deep Clean yang kece

Pada ga tau kan gigi saya ompong hihihihi


Hal ini dijelaskan oleh Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, Head of Professional Oral Care PT. Unilever Indonesia, bahwa sikat gigi dengan leher tiaga sudut terinspirasi dari peralatan dokter gigi. GV Black yang dikenal sebagai Bapak Kedokteran Gigi Modern menunjukkan bahwa bagian leher peralatan dokter gigi dapat memakai lebih dari 2 sudut untuk mendekatkan bagian ujung sehingga sejajar dengan sumbu gagangnya. Keuntungan yang diperoleh yaitu meningkatkan kestabilan dan keseimbangan, serta meningkatkan jangkauan.

Pepsodent Deep Clean selain memiliki keunggulan leher 3 sudut, juga dilengkapi dengan bulu sikat yang berbentuk V dengan desain yang unik untuk membersihkan sela – sela gigi secara menyeluruh dibandingkan sikat gigi lurus biasa, juga disertai dengan pembersih lidah dengan karet yang lunak pada bagian belakang kepala sikat gigi untuk memberikan nafas yang lebih segaaarrr…. Pepsodent Deep Clean memiliki gagang yang dibalut dengan karet di setiap sisi genggamannya agar tidak mudah meleset pada saat menyikat gigi, penting nih soalnya sering banget kejadian di saya, bikin gusi meradang dan susah senyum hahahaha.


Anak gadis lagi belajar menggosok gigi

 
Bapak Nando Kusmanto, Brand Manager Toothbrush & Mouthwash menambahkan bahwa Pepsodent Deep Clean merupakan produk inovatif yang didesain dengan mempertimbangkan dari berbagai aspek sesuai kebutuhan konsumen. “Dengan segala keunggulannya kami berharap Pepsodent Deep Clen dapat membantu mengurangi resiko gigi berlubang pada masyarakat Indonesia terutama pada gigi bagian belakang. Pepsodent Deep Clean siap menemani keluarga Indonesia menjaga kesehatan gigi dan mulut” ujarnya di penghujung acara.

Dan diakhir acara, peserta talkshow yang datang diberi kesempatan untuk diperiksa gigi di Pepsodent Dental Expert Center yang berlokasi di Gandaria City lantai UG, Jakarta Selatan.  Haha bisa ditebak donk nasib dan penampakan gigi saya seperti apa? Horor deh pokoknya. At least dengan talkshow ini saya jadi bertekad untuk lebih menjaga kebersihan gigi dan gusi keluarga saya, terutama bagi kedua anak saya.

So buruan  ya ke supermarket – minimarket – warung terdekat,  Pepsodent Deep Clean sudah tersedia di sana. Harganya pun terjangkau kok, cukup dengan IDR 4 kita sudah dapat membeli Pepsodent Deep Clean. Mari kita sama – sama menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini :)






4 comments

  1. Ntar cari sikat gigi ini pas belanja bulanan, penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk dibeli mak,. aku kemarin dapat lebih dari 8 sikat gigi. Yang pake baru pak suami, soalnya sebelumm acara aku baru ganti sikat gigi,...sayang rasanya *emak irit

      Pak suami bilang ini enak, bisa sampe ke gigi bagian belakang minim kena gusi.

      Makasih udah mampir mak...

      Delete
  2. akhir ini kadang bingung dengan pepsodent yang produknya banyak
    paling kalo saya pake yang standar putih

    kalo yang Pepsodent Deep Clean kayaknya masih jarang deh
    di alf*mart sama indo*aret belom ada?

    ReplyDelete
  3. Pepsodent selalu melakukan inovasi produknya ya mba. Semakin banyak pilihan

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall