expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

23 May 2015

Mengawali Pagi yang Sehat untuk Hari yang Hebat dengan Keju Kraft





Saya percaya tubuh yang kuat berawal dari makanan yang sehat. Itulah mengapa saya ngotot menyajikan makanan rumahan ketika anak –anak saya mulai belajar MPASI. Mulai dari memilih, menyiapkan dan bahkan menyajikan pun saya usahakan saya lakukan sendiri. Dan ketika si sulung mulai memasuki masa sekolah, sayapun berusaha untuk menyiapkan sarapan dan bekal untuknya. Kenapa? Karena itu tadi, saya percaya tubuhnya akan kuat dan sehat jika dia menyantap makanan yang sehat dan bernutrisi. Selain itu sarapan yang sehat akan mengawali hari yang hebat, ya kan?!.


Awal – awal mulai masuk masa sekolah, saya sempat bingung untuk memilih dan menyiapkan sarapan bagi Fadly. Bagaimana tidak, di satu sisi saya tidak ingin Fadly mengalami lethargy syndrome, yaitu suatu keadaan di mana anak merasa tidak bertenaga, lemas, letih, lesu, mengantuk, bahkan bisa mengakibatkan rendahnya konsentrasi, lamban dalam berpikir dan bergerak serta dapat menyebabkan mood swings. .Namun di sisi lain saya juga membutuhkan ekstra waktu lebih pagi untuk menyiapkan sarapan, bekal dan kebutuhan sekolah bagi fadly. Tak jarang semua jadi serba terburu-buru dikejar waktu.

 
Lethargy Syndrome

Beberapa ibu di sekolah Fadly menceritakan bahwa mereka akhirnya membiarkan anaknya tidak sarapan dengan alasan tidak ada waktu, si anak hanya mau sarapan makanan yang dipilihnya, atau cukup dengan memberikan uang jajan, maka si anak pasti kenyang. Saya tidak mau hal itu terjadi pada Fadly. Lalu bagaimana donk solusi untuk masalah saya? Beruntung saya diundang KRAFT untuk hadir pada acara talkshow “ Pagi Yang Sehat, Hari Yang Hebat” di Resto Locanda, 20 Mei 2015 lalu. Dalam acara talkshow tersebut hadir Andra Wibisana, Senior Brand Manager KRAFT Indonesia, Victoria Djajadi MnutrDiet., APD, selaku Nutrisionis dan Brand Ambassador keju KRAFT, Donna Agnesia. Dalam talkshow tersebut dijelaskan bahwa sarapan sangat penting untuk tubuh, mengapa?karena sarapan adalah asupan pertama di pagi hari yang dilakukan sebelum atau saat memulai aktivitas dengan kandungan energi mencapai 20 – 25% dari total keseluruhan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sarapan sangat penting bagi anak, selain merupakan asupan yang penting sepanjang hari bagi tubuh, sarapan juga membentuk perilaku makan sehat dan berkontribusi terhadap pembentukan berat badan ideal dan BMI. 

 
Talkshow bersama Narasumber

Narasumber foto bersama


Victoria Djajadi MnutrDiet., APD, menjelaskan bahwa sarapan bernutrisi merupakan kunci awal agar anak semangat menjalankan aktivitasnya. “Bagi anak, terutama di usia sekolah, sarapan bernutrisi sangat penting karena dapat meningkatkan fungsi kognitif yang dapat dilihat  dari tingkat kehadiran serta prestasi yang lebih baik. Sebagai asupan paling penting dalam sehari, sarapan membantu terciptanya perilaku makan sehat dn berkontribusi terhadap pembentujkan berat badan sehat” ujarnya. Hal ini yang saya upayakan untuk Fadly. Saya tidak ingin Fadly berangkat ke sekolah dengan perut kosong, tidak konsentrasi menyimak pelajaran di sekolah, atau bahkan mengantuk di Kelas. Tugas saya sebagai ibu lah yang memastikan Fadly dan Fara mengkonsumsi sarapan bernutrisi setiap hari, sehingga mereka memiliki energi yang cukup untuk memulai aktivitasnya.

Ternyata niatan saya tersebut sejalan dengan kampanye  KRAFT Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Andra Wibisana, Senior Brand Manager KRAFT Indonesia, “Selama lebih dari tiga dekade KRAFT telah menjadi patner terpercaya para ibu Indonesia untuk menghadirkan sajian lezat bernutrisi. Tahun ini, KRAFT kembali mengajak ibu untuk terus menyiapkan sarapan dengan nutrisi cukup, sehingga anak bisa memulai hari hebatnya dan beraktifitas sepanjang hari. Dengan latar belakang tersebut, KRAFT juga mempersembahkan program #BOTDWithKraft yang akan hadir di Facebook agar Ibu Indonesia lebih mudah mendapatkan informasi mengenai sarapan bernutrisi.”

Kesukaan Fadly - Fara


Dari tadi disebutkan sarapan bernutrisi. Sepeti apa sih sarapan bernutrisi itu?yaitu sarapan yang mengandung karbohidrat, serat, dan protein dimana kombinasi tersebut akan menghasilkan makanan yang low glycaemic index (GI) namun tinggi protein. Jangan lupa  sesuaikan juga dengan porsi per usia, jenis kelamin dan kebutuhan energi harian. Sebagian nutrisi yang dibutuhkan terdapat dalam keju Kraft. Dengan kandungan Calci-Milk yang dimiliki keju KRAFT, menjadikannya pelengkap spesial dalam setiap menu sarapan anak Indonesia. Calci-Milk merupakan kandungan yang terdiri dari protein, tinggi kalsium, dan vitamin D yang dapat memenuhi gizi anak saat sarapan dan membantu pertumbuhan mereka. Gizi yang cukup saat sarapan dapat membantu anak menjalani aktivitasnya dan tetap aktif sepanjang hari. Pantas saja ya Fadly dan Fara tidak pernah menolak sarapan dan bekal yang saya buat dengan menggunakan keju KRAFT, wong enak kok…

Hal ini juga dialami Donna Agnesia, Brand Ambassador keju KRAFT yang berbagi pengalaman menyiapkan sarapan bernutrisi bagi ketiga anaknya. “Sebagai seorang ibu, tentunya saya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga, termasuk menyiapkan sarapan bernutrisi bagi ketiga buah hati saya. Setiap hari saya meluangkan waktu menyiapkan sarapan bernutrisi bagi mereka. Ketika anak -  anak mendapatkan sarapan bernutrisi di pagi hari, mereka akan lebih fokus mengikuti pelajaran di Sekolah, lebih berprestasi dan semangat menjalani aktivitas mereka yang cukup padat.” Dan sarapan favorit ketiga anak – anak Donna adalah segala sesuatu yang menggunakan keju KRAFT, sama donk dengan Fadly dan Fara. Dalam talkshow ini hadir juga Chef Norman yang membagikan 3 resep sarapan yang mudah, cepat pengerjaannya dan tentu saja bernutrisi. Wah semua ibu kece yang hadirpun semangat melihat, mencatat dan memfoto hidangan dari Chef Norman. Bahan yang digunakan chef Norman mudah ditemui, dan proses penyajiaannya pun hanya dalam hitungan menit. Semua resep bisa dilihat di sini yaa...Jadi engga sabar mencoba sendiri di rumah.

Chef Norman

Demo Masak bersama Chef Norman

Nah ketiga resep nih ;  mash potato - french toast - sandwich

Mau berkontribusi membebaskan anak Indonesia dari Lethargy Syndrome? Mari ikutan #BOTDWith Kraft dengan cara yang cukup mudah. Apa itu #BOTDWithKraft? Breakfast Of The Day With Kraft hihihi biar engga eksis narsis en selfie dengan busana saja, tapi juga kudu eksis narsis dengan sarapan sehat cyin… Caranya bagaimana?

  • Unggah kreasi sarapan bernutrisi di Facebook  dengan mention @kejumooo menggunakan hastak #BOTDWihKraft
  • Ceritakan kisah dibalik sarapan bernutrisi sehingga anak dapat memulai hari hebatnya.
Cukup mudahkan? #BOTDWithKraft akan berlangsung mulai Mei hingga Desember 2015. Akan ada pemenang mingguan dan pemenang hadiah utama yang berhak mendapatkan hadiah yang menarik dari KRAFT. Jadi tunggu apa lagi segera unggah foto kreasi sarapanmu dan pastikan kamu terpilih menjadi salah satu pemenangnya. Hayo buruaan….


 
Kudu narsis donk kelar acara

Roti - Meises - Keju kombinasi yang engga bakalan ditolak Fadly Fara

Ini juga salah satu menu sarapan favorit Fadly Fara : macaroni schutel



9 comments

  1. Betul Mbak, suka sedih kalau denger murid-murid saya yang sebelum masuk kelas udah jajan, bilangnya nggak sempet sarapan, padahal bisa disiasati dengan bangun lebih pagi dan sarapan sehat dengan kreasi Kraft ya. Thanks info lombanya ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak,..hayuk ikutan...

      nah itu, banyak banget ibu teman sekolah anak saya yang mengeluhkan demikian. PAdahal sarapan ga harus yang ngeribetin ya...Buah juga bisa kan...

      Delete
  2. Mak, itu bukan Norman Kamaru kan ya chef-nya? :D

    Aku ga bisa kalo ga sarapan Mak. Apapun itu harus masuk perut. Ngiler liat rotinya *nelen ludah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mak...itu Norman Iskandar cmiiw..
      anaknya 5 mak, yang gede udah 17 tahun, dan emak2 langsung histeris dengernya...

      Delete
  3. salah satu keju favorit keluarga saya

    ReplyDelete
  4. Kalo saya malah terbiasa ga sarapan mak, hiks mules hehe...moga2 ga nurun ke anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sarapannya ga usah yang berat-berat mak...jangan makan ember, kompor. Makan snack atau buah juga gpp...yang penting ada asupan yang bernutrisi *eh ciyeee sok nutrisionis

      Delete
  5. Sarapan emang penting banget ya Mbak. Saya belom punya pengalaman siapin buat anak, tapi buat saya sendiri memang kudu makan yang manteb paginya biar aktivitas lancar. Tantangan kreasi makanannya seru juga. Kapan-kapan nyoba ikutan ah. Hihihi.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall